Senin, 07 November 2011

Pedrosa Bakal Banyak Belajar di Trek Basah

VALENCIA – Dani Pedrosa merasa performanya di kondisi trek basah selama ini tak cukup untuk menyaingi pembalap lainnya. Hasil GP Valencia lalu telah berbicara dan membuatnya sadar, serta mengharuskannya kembali belajar memacu tunggangan di trek licin.

Di GP Valencia semalam, meski Pedrito – sapaan Pedrosa, start di posisi kedua, namun guyuran hujan yang membuat trek menjadi licin, membawanya turun terus-menerus, sampai Pedrosa diharuskan finis di posisi ke-5. Alhasil, Pedrosa gagal menggondol gelar juara ketiga musim ini.

“Saya sudah berbuat sebisa saya, berusaha keras tapi feeling saya terhadap motor tak terlalu bagus. Performa saya kaku dan tak bisa mengendarai motor saya dengan baik,” papar Pedrosa, sebagaimana dikutip Crash, Senin (7/11/2011).

“Terutama di sesi trek terakhir, di mana banyak genangan air di trek. Saya bergelut sebisa saya, sama seperti di Australia. Karena itu, saya akan lebih banyak mempelajari menaklukkan trek basah di masa mendatang,” tambahnya.

Kegagalannya di seri kandang, disinyalir karena Pedrosa salah mengkombinasikan compound ban. Pedrosa memakai ban soft untuk haluannya, sama seperti Andrea Dovizioso yang finis di urutan ketiga.

"Andrea dan saya memakai ban depan tipe soft dan mungkin karena itu kami lebih kesulitan dibanding Ben (Spies) atau Cal (Crutchlow) yang memakai ban hard. Tapi buat saya, tetaplah itu bukan alasan,” lanjut Pedrosa.

“Selanjutnya, saya hanya ingin terus menatap ke depan dan memikirkan soal musim depan, serta sesi tes yang akan saya jalani Selasa esok. Tahun ini tak mudah bagi saya, tapi saya akan mencoba mengambil sisi positifnya. Tak lupa, saya optimistis soal musim 2012,” tuntas pembalap kelahiran Sabadell ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar